Yuli Dwi Tratiwi's Blog

Just another WordPress.com weblog

Materi Favorit January 3, 2010

Filed under: Uncategorized — Yuli Dwi Tratiwi @ 9:53 am
Tags:

Materi yang paling saya sukai selama kuliah adalah semua materi yang ada dalam mata kuliah Keperawatan Medikal Bedah, karena pada mata kuliah itu saya menemukan materi yang menurut saya adalah induk dari dunia keperawatan. Setelah mempelajari itu saya merasa benar-benar menjadi perawat. Apalagi jika sudah praktik secara langsung di rumah sakit, saya jadi bisa mengamalkan ilmu yang saya dapatkan dari belajar di kelas dan di laboratorium. Praktek di rumah sakit merupakan wujud nyata kita dalam memberi pelayanan dalam bidang keperawatan.

Walaupun sebenarnya KMB sangat rumit namun manfaatnya sangat banyak sekali. Menurut saya, kita tidak bisa merawat pasien dengan maksimal jika kita tidak menguasai seluk-beluk penyakit yang diderita klien. Maka dari itu, cobalah mulai mencintai mata kuliah KMB karena kita bisa belajar seluk beluk penyakit dan asuhan keperawatan secara lengkap.

Jadi, kalau yang rumit saja kita sudah cinta, maka Insya Allah yang sederhana pun kita akan mencintainya. Selamat mencoba yach…….

 

Leave a Reply

